Minggu, 10 Maret 2013

Rodgers: Liverpool Lebih dari Suarez


Striker Liverpool dari Uruguay, Luis Suarez (kanan), melakukan selebrasi gol ketiga yang dicetaknya ke gawang Wigan Athletic dalam laga Premier League di Stadion DW, Sabtu (2/3/2013). Liverpool akhirnya menang 4-0

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Manajer Liverpool Brendan Rodgers menyebut komentar timnya didominasi Luis Suarez sebagai komentar yang sangat tak menghargai.

"Dengar, kami bukan tim yang tergantung kepada satu pemain. Saya pikir, hal itu sangat tak menghormati para pemain lainnya yang juga tampil luar biasa. Steven Gerrard atau rekan-rekannya yang lain, ia membukukan assist terbanyak di Premier League musim ini," tegas Rodgers, Sabtu (9/3/2013).

Suarez menjadi top skorer sementara Premier League dengan suntingan 21 gol atau unggul dua gol dari bomber andalan Manchester United, Robin van Persie.

Di semua kompetisi, striker Uruguay berusia 26 tahun itu telah merekam 28 gol.

"Konsistensinya musim ini memang fenomenal. Jujur saja. Ia pencetak gol musim ini yang tampil efisien dan luar biasa," tandas Rodgers.

"Kami tampil sebagai tim dan Luis adalah bagian terbesarnya. Harapannya, ia akan terus beraksi brilian seperti saat ini," sambung manajer dari Irlandia Utara itu.

Rodgers pun mengamini, Suarez adalah kandidat Pemain Terbaik Premier League musim ini. Salah satu rival terberatnya adalah Gareth Bale, pemain Tottenham Hotspur yang pada Minggu (10/3/2013) akan dihadapinya.

"(Bale) seorang pemain fenomenal, baik untuk negara maupun klubnya. Penampilannya luar biasa untuk Wales, demikian pula untuk Tottenham. Ia berada dalam performa puncak," lanjut Rodgers.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar