Minggu, 10 Maret 2013

Chelsea Minim Semangat Tempur


Dua pemain Chelsea, Branislav Ivanovic (kiri) dan Fernando Torres (kanan), berebut bola melawan pemain Steaua Bucharest, Lukasz Szukala (atas), dalam laga perdana 16 besar Liga Europa di Bucharest, Romania, Kamis (7/3/2013). Chelsea akhirnya takluk 0-1.

LONDON, KOMPAS.com - Defender Chelsea Branislav Ivanovic meminta rekan-rekannya untuk membangkitkan semangat bertanding seperti yang ditunjukkan ketika merebut gelar kampiun Liga Champions musim lalu.

"Kita harus jujur satu dengan yang lain dan mengakui, banyak hal yang tak sesuai dengan apa yang kami inginkan. Kami tak bermain pada level kemampuan kami yang sebenarnya dan sekarang itu jadi hal yang normal bagi kami. Itu sebabnya kami harus segera berubah," tegas Ivanovic, Sabtu (9/3/2013).

"Waktu makin habis kalau kami masih menginginkan mengakhiri musim ini dengan tingkatan tertinggi. Dan, jika kami ingin mengubah banyak hal kami harus dapat menunjukkan (permainan) lebih berkarakter. Kami butuh bermain sebagai tim dengan menunjukkan semangat tempur," lanjut pria berusia 29 tahun itu.

Chelsea tengah membidik trofi Piala FA keempatnya dalam tujuh tahun terakhir. Minggu (10/3/2013), The Blues akan menyambangi Stadion Old Trafford dan berebut tiket ke semifinal ajang itu dengan Manchester United.

"Kami berada dalam situasi yang sama seperti musim lalu dan memungkasi musim dengan baik. Sekarang, kami harus melakukan hal yang sama. Tetapi, itu butuh kekuatan yang sebenarnya, karena terhitung dari saat ini setiap pertandingan akan makin menyulitkan kami," sambung Ivanovic.

"Persoalannya bukan hanya semangat bertanding. Banyak hal yang kami perlu ubah dan termasuk saling terbuka antara (penggawa) satu dengan yang lain. Defisit kami 19 poin dari Manchester United di liga dan perbedaan poin itu menunjukkan kami tak melakukan yang terbaik pada musim ini. Hal itu yang harus menjadi bahan pemikiran bagi setiap orang," cetus bek tangguh dari Serbia itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar